Sekolah Kami dan Kawan-kawan. Kami Tak Sendirian Berjuang.

Terima kasih kami ucapkan atas respon kawan-kawan yang cepat atas pemberitaan mengenai kondisi terkini Sokola Pesisir Mariso melalui postingan di facebook, twitter, informasi berantai, blog dan sebagainya. Kami begitu terharu dengan banyaknya perhatian dan uluran tangan kawan-kawan yang ingin membantu menggalang dana untuk pembangunan sekolah kami yang baru.

Seperti yang kami informasikan sebelumnya, kami harus segera pindah dari rumah sekolah yang ditempati saat ini pada bulan Mei 2012 karena pemilik tanah tempat kami mendirikan Balla Papilajarang atau rumah belajar memiliki rencana lain atas tanahnya. Sokola Pesisir Mariso sedang memikirkan bagaimana memindahkan rumah belajar kami ke lokasi dalam foto ini dan tentunya akan memakan biaya yang tidak sedikit.

(calon lokasi Balla Papilajarang kami)

Sokola Pesisir Mariso berkegiatan di lingkungan kampung nelayan Mariso sejak tahun 2005 dan telah melibatkan lebih dari 1000 anak-remaja melalui kegiatan baca-tulis-hitung, PAUD, keterampilan hidup dan lain-lain. Utamanya Sokola Pesisir Mariso membantu anak-anak dan remaja di kawasan ini melalui kegiatan pendidikan non formal agar mereka juga mempunyai ketrampilan hidup untuk bisa mandiri dan memperoleh pekerjaan yang layak.

Saat ini kami mengupayakan untuk bisa membeli sepetak tanah tersebut untuk pembangunan rumah belajar kami yang baru, agar kami tak lagi berpindah-pindah dan bisa dengan leluasa berkegiatan. Rencananya lokasi rumah belajar yang baru itu tak jauh dari tempat sekarang. Beberapa komunitas yang ada di kota Makassar telah menyatakan dukungannya dan akan membantu kami dalam penggalangan dana. Komunitas Blogger Makassar, Angin Mammiri, akan membantu kami dalam acara tersebut. Juga dari kawan-kawan di Kampung Buku dan Tanah Indie yang menyediakan tempat untuk pengumpulan pakaian layak pakai dan donasi-donasi. Selain itu Komunitas Merajut Makassar juga telah mempersiapkan rajutan-rajutan mereka yang akan dilelang dan dijual sebagai donasi untuk sekolah kami. Teman-teman fotografi kami juga menyumbangkan beberapa foto terbaik mereka yang bisa dilelang dan dijual di acara penggalangan dana nanti. Dan masih banyak lagi kawan-kawan individu dan komunitas yang bersedia membantu kami. Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Dukungan dan perhatian serta bantuan dari kawan-kawan semua membuat kami merasa tak sendirian dan lebih bersemangat lagi dalam mendampingi anak-anak dan remaja di Mariso ini.

Bagi kawan-kawan dan komunitas lain yang ingin membantu kami, silahkan menghubungi  Efi Sulfiani di  081355505895, Habibi di  081242249056 dan Imran di 082190358797 atau membaca link berikut mengenai cara-cara membantu kami.

SOS, Support Our Sokola Pesisir !!!

About these ads

One thought on “Sekolah Kami dan Kawan-kawan. Kami Tak Sendirian Berjuang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s