Berdirinya Sokola Pesisir Kami yang Baru

Colin Powell mengatakan : “ A dream doesn’t become reality through magic; it takes sweat, determination and hard work “. Bagi kami, masih ada lagi yang membuat mimpi ini menjadi kenyataan. Tentunya adalah sebagian besar berkat dukungan dan bantuan dari anda semua.

Masih terbayang sekitar 2 tahun yang lalu ketika kami mendapat kabar harus segera pindah dari Balla Pappilajarang. Kami saat itu tak yakin apakah bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan sejak tahun 2004 bersama Sokola Pesisir Mariso. Namun, berkat dukungan, simpati dan bantuan dari sahabat-sahabat Sokola Pesisir membuat apa yang mungkin saat itu hanya impian akhirnya bisa terwujud.

Mengecat dan mempersiapkan Sokola yang baru

Mengecat dan mempersiapkan Sokola yang baru

Ya benar. Sekolah baru kami telah berdiri kokoh dan murid-murid TK kami sudah belajar di sana sejak tanggal 19 Agustus 2013. Satu persatu anak-anak berbaris dan memasuki ruangan sekolah baru mereka dengan muka sumringah. Para guru juga terlihat ceria menerima salam dari murid-murid. Semangat menyala di tempat yang baru. Sebelumnya, murid-murid dan remaja kami harus berdesak-desakan di kontrakan kecil yang menemani selama proses pembangunan. Tahun ajaran baru ini kami mulai dengan menempati Balla Pappilajarang baru yang berdiri tak jauh dari sekolah lama.

Sokola Pesisir Mariso dari Depan

Sokola Pesisir Mariso dari Depan

Balla Pappilajarang yang Baru

Balla Pappilajarang yang Baru

Murid TK Sokola Pesisir di sekolah yang baru

Murid TK Sokola Pesisir di sekolah yang baru

Bermain bersama

Bermain bersama

Tak terhingga perasaan bahagia dan haru menyeruak di hati kami. Selama kurun waktu 2 tahun ternyata kami tak sendirian berjuang memiliki sekolah baru. Ada saja sahabat dan bahkan yang tak kami kenalpun membantu kami mulai dari bantuan fisik, material hingga dukungan yang sungguh tak bisa kami balas satu persatu. Malahan, ketika pembangunan sempat tersendat, tak kami sangka ada sahabat baik yang tanpa banyak bicara membantu kami menyelesaikan yang tertunda. Kami percaya, setiap doa, bantuan dan dukungan yang para sahabat Sokola Pesisir Mariso berikan selama ini akan mendapat berkah dan balasan yang berlimpah dari Allah SWT.

Ruangan di Sokola Pesisir

Ruangan di Sokola Pesisir

Sekarang, kami memiliki sekitar 32 murid TK, 30 anak usia SD yang ikut kelas mengaji dan sekitar 10 remaja yang terlibat dalam kelas kreatif mandiri (usaha sablon, foto dan film, salon, buat kue dsb). Ini tak termasuk dampingan anak dan remaja dari sekitaran Mariso yang sering mengikuti kegiatan insidentil seperti kelas komputer, kerajinan tangan dll. Jumlah guru kami saat ini sekitar 7 orang dan 3 orang kader yang mengajar di TK dan kelas Mengaji. Relawan mandiri kami pun ada beberapa yang bergantian membantu kami mengisi kegiatan positif untuk anak-anak dan remaja. Bahkan Sokola Pesisir Mariso sudah beberapa kali pula ketempatan relawan dari Jepang yang berbagi budaya dan ketrampilannya dengan kami. Kami juga terbuka untuk relawan dari Makassar dan mana saja yang ingin membagi ilmu dan ketrampilannya kepada anak-anak dan remaja Mariso.

Kelas Kreatif Mandiri

Kelas Kreatif Mandiri

Kelas Kreatif Mandiri

Kelas Kreatif Mandiri

Sekali lagi, kami atas nama Sokola Pesisir Mariso dan masyarakat Mariso mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada para donatur, sahabat, pemerintah setempat, tokoh masyarakat Mariso dan semua pihak yang telah bersama-sama turut membantu kami mewujudkan impian untuk memiliki Balla Pappilajarang yang baru, tempat dimana kami belajar bahwa selalu ada harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi anak-anak dan remaja Mariso. Seperti kata Paulo Coelho, “ketika kamu menginginkan sesuatu, seluruh alam semesta akan berkonspirasi untuk membantumu meraihnya “.Sokola Pesisir Mariso bukan hanya milik masyarakat Mariso saja tetapi milik kita semua. Terima kasih telah membantu kami dan membuat kami percaya bahwa tak ada yang tak mungkin di dunia ini apabila kita berniat baik dan bersungguh-sungguh. (@AM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s