Tentang Sekolah Pesisir

Ruma Sokola Makassar adalah Sekolah alternatif yang didirikan tahun 2004 oleh sejumlah relawan untuk menampung anak-anak putus sekolah di kawasan yang bersebelahan dengan salah satu perumahan termewah di Makassar. Diasuh oleh sejumlah sukarelawan dan merupakan bagian dari komunitas SOKOLA yang digagas oleh Butet Manurung, dkk.

Dengan kurikulum yang tak mengacu pada kurikulum sekolah biasa, Ruma Sokola memberi kebebasan pada siswa belajar sesuka hati. Ada empat kelas yang menjadi acuan. Pukul delapan pagi, playgroup untuk usia empat hingga enam tahun. Kelas literasi dengan materi membaca, menulis, dan berhitung untuk usia enam ke atas pada pukul 10 sampai 12 siang. Bahasa Arab (mengaji) pada pukul empat sore. Dan keterampilan komputer untuk usia belasan pada pukul enam sore.

Ruma Sokola atau yang akrab disebut Ruma Pesisir sedang berbenah untuk mandiri secara finansial. Lokasi yang selama ini digunakan sejak tahun 2006 akan digunakan oleh sang pemilik. Sebab itu, Sekolah Pesisir sedang mencari lokasi lain untuk kelangsungan pendidikan anak-anak di daerah pesisir Mariso. Karena mereka juga berhak untuk menikmati pendidikan seperti anak-anak yang lain.

Alamat sekolah pesisir :

Jl. Nuri Lorong 300

Makassar

Sulawesi Selatan

contact person : Habibie – 081242249056

Mari berdonasi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s